Friday 1 April 2016

Tips Membuat Tidur Nyenyak dan Berkualitas

Sekarang ini banyak orang yang merasa kesulitan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas atau nyenyak. Hal ini disebabkan oleh banyaknya beberapa faktor yang dapat menjadi penyebabnya. Salah satunya adalah karena faktor pekerjaan yang menumpuk dan  belum diselesaikan, selain itu juga bisa dikarenakan tugas kuliah numpuk dan jadwal acara yang banyak. Padahal memperoreh tidur yang cukup adalah hal yang sangat penting karena jika Anda memiliki jam tidur yang kurang akan mempengaruhi kondisi kesehatan Anda. Diantaranya membuat pikiran stress dan ganggan tubuh lainnya. Pola tidur yang tidak baik seperti itu justru akan membuat sarang penyakit pada tubuh Anda.

Menurut sebuah penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur bukan hanya dapat mempengaruhi kondisi kesehatan saja melainkan juga dapat menyebabkan masalah pada berat badan. Keadaan seperti itu juga tidak jarang memaksa seseorang untuk meminum obat tidur atau penenang. Tapi perlu Anda tahu itu sangat tidak baik untu dilakukan. Jika Anda ingin tidur dengan nyenyak dan berkualitas maka Anda lebih baik lakukan hal nerikut ini!

Inilah Tips Membuat Tidur Nyenyak dan berkualitas

Jangan Menggunakan Pakaian Ketat

Tips yang pertama yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tidur yang nyenyak adalah usahakan jangan menggunakan pakaian yang ketat. Menggunakan pakaian ketat selain mengganggu kenyaman juga dapat membuat sulit untuk tidur. Usahakan Anda menggunakan pakaian yang longgar atau bisa juga tidak usah menggunakan pakaian dan hanya terbungkus selimut saja, justru itu lebih baik kerena aliran darah ketika tidur akan berjalan dengan lancar.

Berhenti untuk merokok atau minum kopi
Kebiasaan yang satu ini sering kali dilakukan oleh setiap orang terutama para pria yang suka bergadang. Bagi seseorang yang memiliki kebiasaan merokok dan mengonsumsi kopi setiap hari pasti memiliki tidur yang tidak berkualitas. Selain itu mungkin Anda sudah banyak tahu tentang bahaya merokok, perlu Anda ketahui juga bahwa rokok dapat membuat kualitas tidur berkurang atau tidak bisa tidur. Selain itu kopi juga bisa membuat orang susuah tidur. Maka sebaiknya Anda menghindari hal kedua itu sekitar 1 jam sebelum melakukan untuk tidur.

Matikan Lampu
Menurut study percaya bahwa dengan cara mematikan lapu kamar tidur Anda bisa membuat seseorang tidur dengan nyanyak. Karena ruang yang gelap akan membuat otak berfikir bahwa sudah waktunya untuk tidur, sehingga ia melepaskan hormon yang menginduksi rasa kantuk. Jika kamar terlalu terang dan menatap layar televisi bisa menunda pelepasan hormon ini, dan mencegah bisa tertidur.  Jika Anda takut dengan kekegelapan maka, usahakan untuk menggunakan lampu remang-remang dengan warna yang hangat dan menyenangkan.

Menggunakan aroma minyak esensial
Untuk membuat tidur menjadi nyenyak Anda juga bisa menggunakan cara yaitu memasang aroma minyak esensial. Dimana minyak aroma enesnsial tersebut dapat membuat pikiran menjadi rileks. Menurut sebuah penelitian minyak aroma esensial lavender banyak menjadi pilihan. Selain membuat tidur menjadi tambah nyenyak juga dapat membantu mengusir nyamuk.

Menggunakan bantal dan tempat tidur yang nyaman
Ini merupakan hal yang harus Anda persiapkan untuk membuat tidur menjadi semakin nyenyak yaitu persiapkan bantal dan tempat tidur yang nyaman. Untuk mendapatkannya usahakan untuk mengganti seprai setiap satu minggu sekali dan menjemur bantal dan kasur setiap satu bulan sekali.

Nah itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat tidur menjadi semakin nyenyak. 
Baca juga 

http://dbagus.com/tips-liburan-ke-jepang-murah
http://dbagus.com/tempat-wisata-di-bali-yang-wajib-dikunjungi
http://dbagus.com/cara-menghilangkan-jerawat-pasir-dengan-cepat-dan-alami
http://dbagus.com/ketahuilah-cara-meningkatkan-iq-berikut-ini
http://dbagus.com/cara-menanam-tomat-hidroponik
http://dbagus.com/cara-memilih-daging-sapi-yang-bagus-dan-segar
http://dbagus.com/tips-meningkatkan-daya-konsentrasi-pada-pikiran
http://dbagus.com/wisata-pulau-lombok-yang-menarik-dan-wajib-dikunjungi
http://dbagus.com/cara-mengeriting-rambut-tanpa-alat-catok
http://disehat.com/penyebab-dan-cara-mengobati-vertigo-secara-alami

No comments:

Post a Comment